Teknologi Terbaru 1 | Awal Bulan Depan Google+ Ditutup, Begini Cara Amankan Data - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Senin, 08 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Awal Bulan Depan Google+ Ditutup, Begini Cara Amankan Data

Awal Bulan Depan Google+ Ditutup, Begini Cara Amankan Data



Jakarta, Selular.ID – Bulan depan tepatnya 2 April 2019, Google menyimpulkan untuk menghentikan layanan Google+.

Dirilis 2011 lalu, tadinya media sosial ini lumayan laris dengan adanya miliaran orang yang mendaftar.

Namun siapa sangka, delapan tahun lantas akhirnya ia tutup usia. Walaupun diisuka pada tadinya akan menjadi saingan berat Facebook.

Sebagai suatu media sosial, pasti seharusnya Google+ menjadi lokasi dimana pemakai dapat melakukan interaksi sosial. Namun, apa yang dapat dilakukan bila pemakai di media sosial tersebut terlalu sedikit?
Bahkan, di tahun 2014 saja diberitakan pemakai Google+ ada selama 100 juta orang tetapi yang secara rutin memakai media sosial tersebut dan pun meng-upload konten melulu sekitar 3,5 juta orang. Hal ini yang menjadi dalil kenapa Google+ kesudahannya di tutup.

Baca Juga : 8 Teknologi Canggih yang Dipakai ketika Asian Games 2018

Seperti diadukan Fortune, meskipun bermukim menghitung hari, belum tidak sedikit pemakai yang tahu bagaimana metodenya mengunduh seluruh datanya.

Akan tetapi tidak boleh berkecil hati,
pasalnya Google menyerahkan waktu pemakai untuk mendownload semua datanya melulu sampai 31 Maret 2019

Google bakal memungkinkan pemakai untuk mendownload semua datanya. Untuk mengerjakan ini, pemakai mesti memakai Google takeout yang memungkinkan untuk mendownload semua datanya.

Setelah masuk, pilih seluruh data Google+ yang tersedia. Kemudian klik next. Setelah tersebut pemakai mesti memilih jenis file, kemudian pilih teknik data dikirimkan. Terakhir, klik Buat arsip.

Pengguna pun perlu menyimak bahwa bila hendak mengunduh data dari halaman Google+, pemakai mesti masuk sebagai halaman tersebut dan ulangi langkah-langkah di atas. Pemindahan bisa memakan masa-masa mulai dari lima menit hingga sejumlah jam guna di-zip up.

Baca Juga : Teknologi China vs Teknologi Amerika

Pengguna juga dapat memindahkan datanya ke Google Drive atau akun Dropbox. Dengan begitu bukan lagi perlu memakai ruang penyimpanan di laptop. Karena seringkali beberapa dokumentasi bisa paling besar kapasitasnya.

Sedangkan teknik mengunduh potret dan video dari Google+, proses nyaris sama laksana di atas, tapi melulu pilih Google+ Stream, dan pilih potret dan video. Kemudian pemakai bakal memilih jenis file dan cara pengiriman.

Proses ini jelas bakal memakan masa-masa lebih lama, sebab gambar dan video itu akan jauh lebih banyak dari sekadar dokumen teks. Mengunduh seluruh data Google+ memang dapat memakan waktu lumayan lama, tergantung pada seberapa tidak sedikit data yang dipunyai di Google+.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar