Teknologi Terbaru 1 | Cara Kerja Wuling Link yang Cuma Bisa Terkoneksi Android - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 27 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Cara Kerja Wuling Link yang Cuma Bisa Terkoneksi Android


Cara Kerja Wuling Link yang Cuma Bisa Terkoneksi Android
Head unt Wuling Almaz punya fitur konektivitas ponsel bernama Wuling Link. (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, Indonesia -- Wuling Almaz dirancang sedemikian rupa dengan menyematkan sekian banyak  teknologi yang dianggap begitu fungsional guna pengemudi dan penumpang. Salah satu fitur unik pada mobil itu yakni layar sentuh 'raksasa' serupa Tesla yang berukuran 10,4 inci.

Layar itu adalahterobosan baru dan menjadi yang terbesar dibanding pesaing Almaz di segmen SUV medium laksana DFSK Glory 580 atau Honda CR-V.

Head unit tersebut telah dijejali fitur eksklusif yang dinamai Wuling Link yang secara eksklusif dipakai buat mengintegrasikan dengan gawai penumpang. Sebelum dapat digunakan, gawai macam ponsel penumpang mesti terlebih dahulu tersemat software Wuling Link.


Cara menemukan Wuling Link bukan dari toko software seperti Google Playstore. Dijelaskan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoto, perangkat empuk Wuling Link dapat didownload jika ponsel telah terhubung ke head unit via kabel USB.

Pengguna ponsel selanjutnya secara otomatis akan diminta mengunduh software tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Danang, ponsel yang bisa terkoneksi dengan head unit Almaz paling tidak Android versi 5.0 atau Lollipop sampai versi terbaru. Sistem operasi Apple dikatakan belum dapat tersambung.

"Si smartphone mesti punya versi lima ke atas. Itu kriteria kesatu," kata Danang saat didatangi di Bandung, Jawa Barat sejumlah waktu lalu.

Danang menyatakan menghubungkan head unit dengan ponsel tidak dapat dilakukan tanpa kabel, contohnya via Bluetooth. Penumpang hanya dapat melakukannya memakai kabel usb. 



Berdasarkan keterangan dari Danang ketika ponsel telah terhubung memakai kabel, penumpang wajib menggiatkan Bluetooth sebagai konektivitas suara.

"Jadi bila di Wuling Link telah colok kabel, namun lupa koneksikan ke Bluetooth tersebut ntar terdapat warning, yang mohon kita segera koneksiin dulu," katanya.

Danang melanjutkan, sebelum dapat menikmati Wuling Link sepenuhnya penumpang pun harus menggiatkan USB debugging pada ponsel Android yang dapat dilakukan langsung pada menu seting.

"Kalau masih default, berarti masih off itu. Untuk setiap ponsel letak USB debugging beda-beda, namun Oppo atau Xiaomi tersebut sama letaknya," kata Danang. 

Setelah seluruh proses berlalu penumpang dapat menggunakan sekian banyak  fitur yang terdapat pada Wuling Link laksana Whatsapp, Youtube, Sportify, Gmail, sampai Instagram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar