Teknologi Terbaru 1 | Teknologi Terbaru Android - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 27 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Teknologi Terbaru Android


Product Manager Google Duo Humeberto Castaneda menjelaskan fitur baru dari aplikasi Google Duo melalui video conference di Kantor Google Indonesia, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019. TEMPO/ Khory
Product Manager Google Duo Humeberto Castaneda menjelaskan fitur baru dari aplikasi Google Duo melalui video conference di Kantor Google Indonesia, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019. TEMPO/ Khory

Jakarta, Indonesia - Tips teknologi kali ini Tempo akan menjabarkan bagaimana memakai fitur-fitur baru dari software video call Google Duo. Google Duo baru saja merilis empat fitur baru yang sudah dapat digunakan yakni Group Calling, Data Saving Mode, Duo for Web dan Video Messenger.

Video call adalahsalah satu jenis komunikasi yang bermakna, pasalnya kita dapat berkomunikasi laksana benar-benar membual secara dekat. Empat fitur itu bertujuan guna mempermudah komunikasi masyarakat Indonesia. Berikut teknik menggunakannya;

1. Group Calling

Cara mengawali grup video call di Google Duo ialah kesatu geser ke atas dan sentuh tombol Buat Grup. Pilih 3 orang yang inginkan Anda video call dan grup baru guna video call telah terbentuk.

Anda pun dapat mengubah nama grup melewati tombol pengaturan. Ketik nama grupmu dan mulai video call. Lalu, tunggu video call diterima anggota grupmu. Fitur ini terdapat di Android dan iOS dengan opsi untuk sedangkan video call sampai 4 orang, dan bakal dikembangkan lagi menjadi 8 orang.

2. Data Saving Mode

Cara memakai mode irit kuota di Google Duo, yang kesatu ialah tap tombol setelan yang berupa ikon vertikal tiga titik di kanan atas (). Lalu, tap opsi mode irit kuota. Aktifkan dengan menyentuh tombol mode irit kuota pada unsur bawah sebelah kanan.

Tombol itu dapat mengolah pilihan dari 'pratinjau non-aktif' menjadi 'pratinjau aktif'. Mode ini mengolah kualitas video untuk memberi batas pemakaian data di jaringan seluler dan Wi-Fi sampai-sampai Anda dan orang yang bakal Anda telepon pun bakal menghemat kuota. Sekarang kita sudah dapat langsung video call-an tanpa fobia boros kuota.

3. Duo for Web

Cara memakai fitur Duo for Web ialah dengan membuka Google Chrome di laptop melewati komputer Anda. Kemudian ketik duo.google.com, Anda bakal masuk ke laman Google Duo Web.


Setelah proses verifikasi, pilih kontak atau ketik nomor telepon destinasi yang telah mempunyai Google Duo dan hendak Anda hubungi. Dan terakhir tap opsi Video Call, Duo Web Anda telah siap digunakan.

4. Video Message

Langkah mula untuk menciptakan Video Message ialah tekan layar ponsel Anda, lantas akan hadir pilihan guna merekam video message. Setelah berlalu merekam video, Anda bisa melengkapinya dengan men-tap ikon Font dan Drawing di unsur kanan atas.

Apabila video sudah menyeluruh dan cocok yang kita harapkan, tap tombol Lanjutkan. Setelah tersebut pilih kontak destinasi yang hendak Anda kirimkan video tersebut, klik Kirim. Video Messanger juga dapat dikreasikan dengan memakai fitur anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar