Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Laptop Gaming - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 18 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Laptop Gaming





Laptop khusus gaming terbaru dari Asus. Photo : Net/Ist.


Teknologi Terbaru - Tiga laptop eksklusif gaming teranyar dari Asus resmi dikenalkan di Indonesia. Acara peluncuran yang bertema ROG “Be Unstoppable” dilangsungkan Kamis (11/07/2019) kemarin.
Dalam acara tersebut, Asus mengenalkan tiga laptop gaming terbarunya yang memakai prosesor 9th Gen Intel Core. Ketiga produk tersebut antara beda ROG Zephyrus GU501DU, ROG Strix G531, dan ROG Mothership.

Dirangkum dari sekian banyak  sumber, Jum’at (12/07/2019), Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan, ketiga laptop itu adalahproduk yang telah mendapatkan sekian banyak  penghargaan internasional.

Semua laptop eksklusif gaming jajaran Asus ROG yang memakai prosesor teranyar dari Intel tersebut dapat menghadirkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Artinya, jajaran laptop gaming ROG yang muncul adalahyang sangat powerful diantara laptop gaming ROG lainnya.
Seperti ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi yang mempunyai ketebalan melulu 20mm. di samping itu, dimensi borongan laptop gaming ini lebih kecil dari kompetitornya.KOPI 

Hal tersebut berkat pemakaian teknologi Super Narrow Bezel, diperbanyak sistem pendingin khusus menciptakan ROG Zephyrus GU502 tampil optimal di segala pemakaian.


Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, sebab ROG Zephyrus GU502 tidak mengangkat sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengangkat desain baru dengan sistem pendingin eksklusif dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. KOPI 

Teknologi Anti-Dust ini dapat mencegah debu serta partikel lainnya yang dapat menyumbat sistem pendinginan dan menghambat aliran udara, yang pun dapat menyebabkan kehancuran komponen.

Mengenai prosesor yang digunakan, laptop eksklusif gaming jajaran Asus ROG Zephyrus GU502 muncul dengan membawa prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H.

Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan sampai 4,5GHz pada mode Turbo. Sedangkan, guna harganya, jajaran ROG Zephyrus dipasarkan mulai harga Rp 32.999 jutaan.

Hasil gambar untuk robot


Kemudian produk berikutnya yang dikenalkan ialah laptop e-sports gaming, yakni ROG Strix G531. Laptop gaming ini muncul untuk melayani keperluan para gamer e-sports yang bertolak belakang dari gamers lainnya.

Layar ROG Strix G531 ini mempunyai refresh rate sampai 240Hz dengan masa-masa respons sampai 3ms. Layarnya memungkinkan gamer e-sports bisa merespon masing-masing aksi di dalam gim dengan lebih cepat.

Sedangkan guna model, ROG Strix G531 mengangkat desain bertolak belakang dari seri sebelumnya. Kali ini desainnya terinspirasi dari ROG Face Off, yaitu laptop dengan konsep masa mendatang yang dirancang kesebelasan Asus ROG, berkolaborasi dengan BMW Designworks Group.

Di samping itu, desain laptop eksklusif gaming ROG Strix G531 ini pun mempunyai nuansa mobil sports menyeluruh dengan sistem pengasingan udara panas, dan terdapat sejumlah port di unsur belakangnya.

Laptop gaming ROG Strix G531 ini muncul dengan membawa fitur yang unik mempunyai nama Keystone, yakni perlengkapan khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming tersebut.

Fitur unik tersebut memiliki tidak sedikit fungsi, diantaranya guna menyimpan profil, penataan tampilan RGB Backlit, dan memperlihatkan Shadow Drive, yakni drive penyimpanan tersembunyi yang hanya dapat diakses bilamana fitur keystone terpasang. Laptop gaming ini dibandrol harga Rp 30.999 jutaan.

Laptop gaming berikutnya ialah ROG Mothership yang dihadirkan khusus untuk gamer yang sangat mengkhususkan performa. Ini bertolak belakang dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada ketika ini.

Pasalnya, Mothership punya desain yang paling unik dengan modul pemrosesan serta layar menyatu dan kybor yang bisa dilepas dan digunakan secara terpisah memakai koneksi nirkabel.

Adapun guna ROG Mothership masuk ke dalam kelompok desktop replacement yang mempunyai performa setara dengan PC desktop ruang belajar high-end. Untuk hal tenaga, ROG Mothership tak melulu didukung prosesor Intel Core i9 9th Gen yang sangat kencang, tapi pun dibekali chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop.

Kombinasi keduanya tersebut membuat ROG Mothership menjadi laptop eksklusif gaming teranyar yang super kencang. Laptop ini dipasarkan dengan harga Rp 130.999 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar