Teknologi Terbaru 1 | Teknologi Terbaru Otomotif - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 30 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Teknologi Terbaru Otomotif


Grand launching DFSK Glory 560 di IIMS 2019. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Grand launching DFSK Glory 560 di IIMS 2019. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Jakarta, Indonesia - PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang brand  Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia mengenalkan SUV terbarunya DFSK Glory 560 di Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019, 25 April 2019. Model ini ditawarkan dengan harga murah, mulai Rp 189 juta sampai Rp 239 juta (on the road DKI Jakarta).

Meski murah, DFSK mengklaim dari sekian tidak sedikit fitur dalam Glory 560, terdapat fitur teknologi yang dicantumkan pada SUV produksi Cikande ini yang tidak dipunyai oleh semua pesaingnya. Bahkan fitur teknologi tersebut disebut hanya dipakai pada mobil mewah.

Salah satu fitur mewah yang ditawarkan oleh DFSK Glory 560 tersebut kata Product technology of Training Team PT Sokonindo Automobile, Sugiarto, ialah Electronic Parking Brake (EPB).

"Di 560 yang dipunyai dan barangkali belum dipunyai kompetitor. Pertama ialah electronic parking brake, paling sedikit dipakai atau masih dipakai di premium car," ujarnya untuk wartawan dalam acara Talkshow DFSK Glory di IIMS 2019, JiExpo Kemayoran, Senin 29 April 2019.

Fitur selanjutnya yang menjadi tumpuan DFSK Glory 560 ialah penempatan layar display yang besar dan tinggi di dashboard. Hal tersebut dipercayai dapat menyerahkan kenyamanan yang lebih baik, sampai-sampai pengemudi tidak perlu memindahkan perhatian dari jalan ketika mengoperasikannya.


"Kemudian floating display tersebut juga di antara fitur yang kompetitor belum ada, lebih safety dengan penempatannya," tutur Sugiarto.

Kelebihan lainnya yang pun masih jarang didatangi di segmen Glory 560 ialah pemakaian ekstra Turbo. DFSK menyinggung masih terdapat kompetitor mereka yang belum memakai mesin Turbo, serta fitur premium laksana Electronic Stability Program (ESP) pun telah ditenggelamkan dalam Glory 560.

"Kemudian turbo engine di sejumlah kompetitor pun masih belum jadi fitur standar. Kemudian kami juga pakai electronic stability program yang hanya di gunakan di premium car," papar Sugiarto.

Seluruh fitur modern tersebut telah ditanamkan di masing-masing varian DFSK Glory 560. Kecuali ESP yang tidak terdapat pada varian termurah Glory 560.


DFSK Glory 560 diplot sebagai mobil yang memenuhi segmen SUV medium. Di ruang belajar ini dipenuhi produk populer laksana Honda HR-V (harga mulai Rp 284,5 juta) yang sekitar ini menguasai penjualan crossover kompak. Harga model ini pun beririsan dengan penghuni segmen Low MPV laksana Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V. Toyota Rush ditawarkan dengan harga termurah Rp 244,25 juta, Daihatsu Terios mulai Rp 202,3 juta, dan Honda BR-V mulai Rp 238 juta. 

Mesin 1.5L Turbo pada DFSK Glory 560 juga dipakai oleh sesama produk asal Cina, Wuling Almaz, tetapi produk ini dijual dengan harga di atas Rp 300 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar