Teknologi Tebaru | Teknologi Tebaru Bitcoin - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Senin, 22 Juli 2019

Teknologi Tebaru | Teknologi Tebaru Bitcoin

Aturan ketat untuk cryptocurrency, pengurangan 10% dalam harga bitcoin


Aturan Uang Kripto Diperketat, Harga Bitcoin Anjlok 10 Persen
Ilustrasi. (REUTERS/Dado Ruvic)

Teknologi Tebaru - Bitcoin merosot lebih dari 10 persen sekitar akhir pekan ke level terendah sekitar dua minggu sebab kekhawatiran terhadap cryptocurrency yang tumbuh. Pasalnya, ketika ini mulai bertambahnya pengawasan terhadap koin digital Libra yang direncanakan Facebook.

Dilansir dari Reuters, Bitcoin turun 11,1 persen dari Jumat menjadi US$9.855 mula pembukaan, Senin (15/7), terendah semenjak 2 Juli. Cryptocurrency merosot 10,4% pada hari Minggu. Penurunan harian terbesar kedua tahun ini dan ertahan sampai 1,3 persen pada US$10,319.

Politisi dan regulator finansial di semua dunia sudah menyerukan pemantauan ketat terhadap koin Libra Facebook. Pasalnya mulai hadir kekhawatiran perlindungan konsumen dan privasi sampai potensi risiko sistemiknya mengingat cakupan global raksasa media sosial itu.


Sebagai tanda meluasnya perhatian AS, suatu proposal untuk menangkal perusahaan teknologi besar bermanfaat sebagai lembaga finansial atau mengeluarkan mata duit digital sudah diedarkan untuk dibicarakan oleh anggota parlemen Demokrat. Reuters telah menyaksikan salingan undang-undang tersebut. 


Presiden AS Donald Trump pekan lalu mengkritik Bitcoin, Libra, dan mata uang kripto lainnya, menuntut agar perusahaan menyusun piagam bank dan mematuhi peraturan AS dan internasional jika mereka ingin menjadi Bank.

Bitcoin, yang telah mengabaikan Tweet Tweets, turun tajam setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menyerukan ditinggalkannya proyek Facebook karena masalah kerahasiaan sampai pencucian uang diproses.


"Bersama-sama mereka telah menambah risiko bahwa AS akan berjuang untuk menindak dengan teknik tertentu," kata Jamie Farquhar, manajer portofolio di perusahaan crypto NKB Group di London.

Menggarisbawahi perhatian yang tumbuh pada rencana Facebook, otoritas Jepang pun telah membentuk kumpulan kerja guna melihat akibat yang barangkali terjadi Libra pada kepandaian moneter dan regulasi keuangan.

Pembuat kepandaian Bank Sentral Eropa Benoit Coeure akan mengucapkan laporan mula tentang masalah itu pada pertemuan semua menteri finansial G7 minggu ini di Chantilly, unsur utara Paris.

Bitcoin naik nyaris 55% dalam sembilan hari sesudah Facebook mengenalkan rencananya guna Libra pada 18 Juni, menyentuh level tertinggi 18 bulan nyaris US$14.000. Proyek ini telah menambah harapan di antara sejumlah investor bahwa cryptocurrency dapat mendapat  penerimaan yang lebih luas. (age/age)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar