Teknologi Terbaru 1 | Wujudkan Kampus Cerdas, UBL Jalin Kerja Sama Dengan III Taiwan - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 05 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Wujudkan Kampus Cerdas, UBL Jalin Kerja Sama Dengan III Taiwan



Kerja sama antara UBL dan Institute for Information Industry (III) dilaksanakan oleh Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA (kanan) dan Wakil Presiden dan Direktur Jenderal Digital Education Institute, Institute for Information Industry, Taiwan, Dr. I-Chang, Tsai (tengah) ditonton oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D (paling kiri) di Taiwan, Kamis (28/3/2019) | Lampungpro.com


Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapatkan peluang bersama sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang tergabung di dalam utusan Indonesia, mengisi undangan langsung dari pemerintah Taiwan guna menghadiri Smart Education Expo yang adalahsalah satu pekerjaan Smart City Summit & Expo 2019, di Taipei Nangang Exhibition Center, Nangang District, Taipei City, Taiwan (26 – 29/3/2019).

Baca juga : Nissan Akan Kenalkan Kendaraan Listrik dan Figur Terupdate Di Shanghai
Salah satu even eksibisi besar tingkat dunia ini menghadirkan penerapan teknologi teranyar di sekian banyak  bidang termasuk pun pendidikan. Dalam peluang ini pun Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan lembaga Digital Education Institute, Institute for Information Industry (III), Taiwan, Kamis (28/3/2019)

“Alhamdulillah, UBL mendapatkan keyakinan untuk bergabung bareng delegasi Indonesia menghadiri pekerjaan Smart Education Expo, Smart City Summit & Expo 2019 di Taipei - Taiwan dan mengerjakan kerja sama dengan Digital Education Institute, Institute for Information Industry (III) Taiwan. Lembaga yang menjadi keyakinan pemerintah Taiwan dibawah kementerian ekonomi mereka guna mengembangkan inovasi pembelajaran dan software teknologi yang efektif di bidang edukasi dan industri,” jelas Yusuf.

“Ekspolasi dan kolaborasi potensi teknologi, penambahan kualitas metodologi pengajaran, training dan workshop sekian banyak  inovasi dan software teknologi bidang edukasi dan industri untuk para dosen dan mahasiswa, pertukaran staf pengajar dan mahasiswa ialah beberapa konsentrasi kegiatan yang akan saya dan anda lakukan bersama. Selain tersebut juga UBL ikut mendeklasikan Aliansi Masa Depan Pendidikan se Asia Pasifik (Asia Pacific Future Edu Alliance) yang mempromosikan edukasi cerdas berbasis teknologi informasi dan komunikasi, inovasi pembelajaran dan perbaikan manajemen, ” lanjut Yusuf.

Wakil Presiden Institute for Information Industry (III), Dr. Cai Yi Cang menandatangani MoU ini ditonton oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UBL, Ahmad Cucus, S.Kom. M.Kom yang ikut serta dalam pekerjaan ini menjelaskan sejumlah penerapan teknologi dalam mewujudkan smart campus yang dipamerkan pun sudah diterapkan di UBL.

Baca juga : Kendaraan Baru Di Eropa Patut Gunakan 'Speed Limiter' pada 2020
“Beberapa teknologi di bidang edukasi yang dipamerkan pada expo ini telah kita lakukan di UBL laksana digital absensi melewati scan barcode, smart classroom, perpustakaan elektronik, pengisian Kartu Rencana Studi online dan sejumlah fasilitas digital lainnya yang kami namai UBL Apps. Selain tersebut pemanfaatan teknologi drone dan robot untuk sekian banyak  bidang telah kita kembangkan melewati pusat Mekatronik dan Otomasi UBL. Salah satu contohnya ialah Robot Penanam Padi yang dikembangkan oleh mahasiswa kiat mesin UBL dan akan mengekor final Lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 pada bulan Juni mendatang,” kata Cucus.(/PRO2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar