Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Snapdragon - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 12 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Snapdragon

Ilustrasi.


Teknologi Terbaru - Biasanya, fitur laksana dua kamera, layar dengan rasio yang lebih besar, dan telepon VoLTE melulu ada pada smartphone ruang belajar menengah dan atas. Namun, dengan chipset teranyar dari Qualcomm, fitur-fitur tersebut mungkin pun akan terdapat pada smartphone dengan harga terjangkau.

Qualcomm mengenalkan Snapdragon 215, yang ditujukan guna smartphone ruang belajar pemula dengan rentang harga mulai dari USD75 (Rp1 juta) hingga USD130 (Rp1,8 juta). Itu artinya, laksana yang dilafalkan oleh Engadget, smartphone ruang belajar pemula di masa mendatang akan muncul dengan fitur-fitur yang lebih canggih.

Snapdragon 215 adalahchipset seri 200 kesatu yang memakai arsitektur 64-bit. Hal ini menciptakan prosesor itu dapat berlangsung 50 persen lebih cepat dari pendahulunya. kita akan menikmati peningkatan performa saat Anda mengutak-atik sistem operasi atau saat Anda membuka dan memblokir aplikasi. 


CPU baru ini pun mempunyai peningkatan berhubungan layar. Sekarang, platform mobile tersebut menyokong layar dengan rasio 19.9:9 dan resolusi menjangkau 1560 x 720.

Snapdragon 215 pun menawarkan penambahan soal kamera. Ini ialah chipset seri 200 kesatu yang menawarkan dua Image Signal Processors (SIP). Dengan begitu, chipset itu sudah lumayan mumpuni untuk menyokong dua kamera supaya ponsel dapat mengambil potret dengan efek Portrait. Gambar potret yang didapatkan juga bakal menjadi lebih tajam, menilik Snapdragon 215 menyokong kamera berlensa dengan resolusi sampai 13MP dan video dengan resolusi sampai 1080p.

Qualcomm pun membuat Snapdragon 215 menjadi lebih irit daya. Chipset terbaru tersebut mempunyai Hexagon Digital Signal Processor (DSP). Qualcomm mengklaim, ini menciptakan chipset tersebut dapat memutar musik sekitar lima hari.

DSP tidak melulu membuat ponsel bisa bertahan lebih lama saat memutar musik, tapi pun ketika ponsel dipakai untuk mengakses GPS. Sehingga, software seperti Maps bakal memakan daya lebih sedikit.


Berkat GPU Adreno 308, Snapdragon 215 pun menawarkan render grafik sampai 28 persen lebih cepat. Chipset ini dilafalkan akan dapat memutar video sampai 10 jam.

Qualcomm pun menambahkan sokongan NFC serta dual-SIM pada Snapdragon 215. Anda dapat melakukan panggilan VoLTE memakai kedua kartu SIM.

Dengan Cat. 4, kecepatan mendownload chipset ini menjangkau 150Mbps. Snapdragon 215 pun sudah kompatibel dengan WiFi 802.11ac dengan kecepatan unduh hingga 433Mbps.

Banyaknya fitur yang terdapat di Snapdragon 215 bukan berarti seluruh smartphone ruang belajar menengah bakal mendapatkan fitur tersebut. Hanya saja, andai perusahaan manufaktur ponsel hendak menanamkan fitur-fitur itu, mereka dapat melakukannya, meski melulu menggunakan Snapdragon 215.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar