Teknologi Terbaru 1 | Setop Produksi Andromax, Smartfren Fokus Genjot Mifi - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 30 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Setop Produksi Andromax, Smartfren Fokus Genjot Mifi


Setop Produksi Andromax, Smartfren Fokus Genjot Mifi
Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)

Jakarta, Indonesia -- Smartfren berencana guna terus menggenjot penjualan Modem Wifi (Mifi) sesudah menghentikan buatan dan penjualan ponsel seri Andromax yang pun didorong oleh tingginya permintaan pasar terhadap Mifi tersebut.

"Mifi kami pertahankan sebab segmen kami tetap tinggi, dengan sekian banyak  seri-seri terbaru. Modem kami terus, penjualan. Tipe modem tetap kami pertahankan sebab di situlah penjualan kami. Mifi bakal terus digarap," ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis malam (25/4).

Penghentian buatan Andromax ini diakibatkan peredaran ponsel pintar dengan harga tercapai di pasar.


"Dulu ini kami punya Andromax supaya bisa meluangkan handset untuk perlengkapan CDMA yang masih terbatas dan kurang. Kami tersebut dulu bergerak melulu di CDMA, kini kami telah bergerak di 4G," kata Munir.

Saat ditanya soal produk Andromax yang masih dipasarkan di pasar, Munir menyebut urusan ini dilaksanakan untuk menguras stok unit yang tersisa. Akan tetapi, ia meyakinkan tidak terdapat ponsel terbaru dari jajaran Andromax.

Lantaran bergerak di jaringan 4G dan 5G, Smartfren lebih memilih untuk membayar tugas sebagai operator jaringan telekomunikasi yang dapat digunakan untuk semua merek ponsel pintar.


"Market sudah tidak sedikit dan harga terjangkau. Maka kesudahannya kami pulang ke khitah kami bahwa kami sebenarnya ialah operator. Sampai akhir tahun 2018 kemarin, kami penilaian dan analisis kami putuskan guna hentikan buatan Andromax. Akhirnya kami pakai open market," kata dia.

Teranyar, Smartfren mengenalkan Mifi teranyar yaitu Super Modem WiFi S1 dan M6X. Kedua produk terbaru ini adalahmodem dengan teknologi CAT7 kesatu di Indonesia. Kedua produk adalahhasil kerja sama antara Smartfren dan perusahaan elektronik Haier.

Sebelumnya, Deputy CEO of Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim menuliskan akan akan mencuci produksi ponsel Andromax di pasar pada pertengahan 2019.

Djoko menuliskan pemberhentian buatan ini disebabkan Andromax melulu menguasai 10 persen pangsa pasar di Indonesia. Oleh sebab itu, Djoko menuliskan saat ini pihaknya lebih konsentrasi untuk meluangkan jaringan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar