Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Exabytes - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 12 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Exabytes


Exabytes Capital Group (Exabytes) mengakuisisi PT Master Web Network (MWN) yang berbasis di Indonesia yang diklasifikasikan sebagai anak perusahaan, yaitu PT Cyberdata Technology dan PT Domain Name Registration.

Exabytes Akuisisi MWN, Klaim Jadi Perusahaan Hosting Terbesar

Teknologi Terbaru - Exabytes Capital Group (Exabytes) mengakuisisi PT Master Web Network (MWN) yang berbasis di Indonesia termasuk pun anak perusahaan yang dipunyai sepenuhnya yakni PT Cyberdata Technology dan PT Registrasi Nama Domain. Akuisisi ini dilaksanakan melalui perusahaan special purpose vehicle (SPV) Exabytes yang dinamakan Masterweb International Pte. Ltd.

MWN ialah perusahaan kedua yang dipunyai oleh Exabytes di Indonesia setelah menyusun PT Exabytes Network Indonesia pada tahun 2017. Didirikan pada tahun 1998, perusahaan ini konsentrasi pada penyediaan layanan hosting website web dan layanan lainnya tergolong nama domain, hosting komputasi awan, VPS, dan managed server. Hingga 2019, MWN adalahperusahaan hosting terbesar menurut jumlah pelanggan dan peringkat yang diterbitkan oleh HostAdvice, pusat informasi hosting web terkenal.


Cyberdata Technology ialah pangkalan data dan penyedia layanan co-location serta registrasi nama domain yang konsentrasi menawarkan pencatatan domain. Dengan akusisi ini, Exabytes menjadi perusahaan penyedia hosting terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 pelanggan aktif.

Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia, menulis bahwa layanan perusahaan adalah untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) mengembangkan bisnis online mereka.


"Kami telah mengerjakan ini di Indonesia semenjak 2017 dengan menawarkan layanan hosting dan cloud premium. Seiring perkembangan kami, kami juga hendak menambahkan hosting berbiaya rendah sampai-sampai kami bisa melayani lebih tidak sedikit pelanggan di negara berpenduduk lebih dari 200 juta orang ini,” kata Indra dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (12/4/2019).

Indra menambahkan, Exabytes menyaksikan potensi Master Web Network yang mempunyai lebih dari 50.000 pelanggan aktif berbayar. Dia menuliskan jumlah pelanggan itu menjadi ekstra yang baik guna grup perusahaan. 

Indonesia sekarang adalahnegara kedua sesudah Malaysia, dengan pangsa pasar terbesar dan posisi powerful yang dipunyai perseroan. Dia menjelaskan, lewat akuisisi tersebut, pihaknya semakin menambah jejak pasar di Indonesia.

"Dengan itu, Exabytes Group secara total ketika ini melayani lebih dari 120.000 perusahaan aktif. Kami pun akan menggali sumber daya investasi lain laksana teknologi, otomasi, dan pelatihan bakat ke internal MWN untuk menolong mempercepat bisnis dan terus menambah penawaran layanannya di Indonesia."


Dhiar Lukito Adhi, Pendiri PT Master Web Network menyokong aksi korporasi dari Exabytes ini. Menurutnya, akuisisi ini sangat urgen untuk perkembangan UKM di Indonesia. "Kami terkesan dengan pendekatan Exabytes untuk menolong UKM mengembangkan bisnis mereka secara online. Dengan sumber daya semua ekspertis dan kesebelasan profesional yang dimiliki, menjadi kunci untuk bisnis kami guna terus berupaya menciduk basis pelanggan yang lebih banyak dari pengusaha lokal di Indonesia,” kata Dhiar.

Exabytes baru-baru ini pun sukses mengadakan Exabytes Digital Day Roadshow di sekian banyak  kota di Indonesia. Antusiasme peserta yang beberapa besar dari UMKM di Indonesia ini tampak dari jumlah partisipasi serta konversi mereka menjadi pelanggan Exabytes. Sebanyak lebih dari 500 UMKM di 7 kota teredukasi dengan penyampaian dari semua pemateri dari sekian banyak  perusahaan teknologi, pemasaran dan konsultan laksana PRecius Communications dari Singapura, AlfaExpress, Jurnal, dan KoinWorks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar