Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Marketplace - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 13 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Marketplace

85% Konsumen Zilingo Berbelanja Via Perangkat Mobile - Warta Ekonomi


Teknologi Terbaru - Perangkat mobile semakin mendorong kegiatan belanja masyarakat. Teknologi smartphone yang semakin canggih, didukung dengan inovasi semua pelaku e-commerce membuat kegiatan belanja online terus meningkat.

Data teranyar yang dikenalkan oleh Zilingo, e-commerce dengan produk utamanya pakaian, menunjukan sejumlah 85% konsumennya mengerjakan transaksi memakai perangkat mobile. Kemudahan memakai perangkat ini menciptakan konsumen dapat mengerjakan transaksi kapan juga dan di mana pun.

Juga diketahui mayoritas konsumen mengerjakan transaksi pada hari kerja, dilaksanakan saat istirahat santap siang antara jam 12-2 siang atau selepas jam kerja antara jam 6 sore-8 malam. Hal ini mengindikasikan bahwa online shopping sudah menjadi suatu rutinitas yang pelanggan kerjakan dalam masa-masa luang mereka.


Data Zilingo pun menuliskan, sekitar ini lebih dari 50% transaksi di Zilingo berasal dari Pulau Jawa, terutama di Jawa Barat. Menyusul di lokasi kedua dan ketiga ialah Sumatera dan Sulawesi. Jika ditelaah menurut kota, Medan sedang di posisi kesatu sebagai kota dengan jumlah pesanan terbesar, dibuntuti oleh Surabaya dan Bekasi.

Dominasi wilayah tersebut cocok dengan opsi transaksi yang digemari para konsumen, yakni cash on delivery (COD). Pilihan konsumen tersebut juga didukung oleh fitur COD Zilingo yang terbukti diterima baik oleh pelanggan Zilingo sebab sebagian besar pembelian di Zilingo memakai fitur pembayaran ini.

Sarah Humaira, VP dan Head of B2C Marketing, Zilingo, menjelaskan, melewati COD, pelanggan yang minim atau tanpa akses ke bank tetap bisa membeli kebutuhan fesyen kesayangan mereka di mana juga mereka berada. Pelanggan pun dapat mengecek produk yang dibeli secara langsung sebelum membayarnya.

"Hal ini membuat rasa saling percaya dan tingkat pemahaman yang lebih tinggi antara Zilingo dan pelanggannya," jelasnya.

Sebagai e-commerce yang konsentrasi pada produk fesyen, terdapat lima kelompok teratas yang terjual pada semester kesatu 2019, ialah pakaian (31,11%), sepatu (20,23%), keperluan rumah tangga (11,46%), pakaian muslim (9,19%), serta tas dan isi kantong (5,43%).

Di samping itu, data pun menunjukkan bahwa semua pelanggan mulai melakukan pembelian lebih tidak sedikit barang untuk keperluan rumah mereka seperti kebutuhan kamar tidur, hiasan rumah, serta penyimpanan guna pakaian dan sepatu, yang menjadikan Zilingo sebagai platform menyeluruh untuk memenuhi keperluan fesyen dan gaya hidup mereka.


Ada temuan unik dari data yang dihasilkan, di mana pelanggan laki-laki semakin peduli dengan penampilan. Lebih dari 40% pelanggan Zilingo ialah pria dengan opsi busana yang sangat digemari, yakni kaos dan kemeja polo (14,75%), sandal (8,34%), sepatu (8,14%), pakaian kasual (7,39%), dan kemeja formal (5,95%).


Sebagai perbandingan, nyaris 60% pelanggan Zilingo ialah wanita dan lima produk yang paling tidak sedikit dibeli ialah flat shoes (7,84%), sepatu kasual (7,81%), sandal (6,81%), atasan dan tunik (6,72%), serta legging (6,63%).

Sarah menambahkan, paruh kesatu 2019 adalahwaktu yang mengasyikkan untuk pelanggan Zilingo di Indonesia. Setelah meluncurkan sejumlah kampanye terbesar pada 2019, tergolong #BelanjaVersiGue di Ramadan ini untuk semua pelanggan Indonesia, pihaknya bercita-cita dapat terus menambah pengalaman melakukan pembelian barang pelanggan melewati penawaran dan inisiatif pemasaran.

"Kami optimis guna menyambut paruh kedua 2019 yang bakal datang," jelasnya.


Sementara untuk memulai paruh kedua tahun ini, Zilingo kembali muncul untuk merayakan musim panas kita dengan sarat gaya. Pelanggan dapat menunggu promosi yang spektakuler di masing-masing minggu pada Juli. Flash sale "Happy Hour" dari Zilingo bakal berlaku masing-masing Senin dari jam 1 siang hingga 4 senja dengan diskon epik sampai 50% (hingga Rp50 ribu). Semakin tidak sedikit berbelanja, semakin tinggi peluang Anda guna memenangkan duit tunai dengan total Rp10 juta, voucer Zilingo, dan tiga iPhone XR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar