Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Blibli - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 25 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Blibli

Blibli Dorong Industri Ritel Otomotif Menggunakan Teknologi Pengujian Realitas Virtual Terbaru

Blibli.com Mendorong Industri Ritel Otomotif Melalui Teknologi Virtual Reality Test Drive Terkini
Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com memperlihatkan perangkat virtual reality test drive di booth Blibli.com, yang terletak di hall 3A, di GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7). Teknologi ini akan menggunakan video 360-derajat yang ditampilkan di virtual reality (VR) headset untuk memberi pengguna sensasi berada di dalam kabin mobil. 


Teknologi Terbaru - Mal online terkemuka Blibli menghadirkan virtual reality test drive di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai format dari usaha Blibli guna mendorong industri ritel otomotif melewati inovasi teknologi terkini.
Melalui virtual reality test drive, pengunjung GIIAS 2019 dapat menikmati secara virtual kabin mobil dengan memakai headset virtual reality (VR) yang memperlihatkan video interior mobil yang diciduk menggunakan kamera 360 derajat.

Blibli berkolaborasi dengan sekian banyak  merek otomotif guna menghadirkan simulasi virtual tujuh tipe otomotif, yakni Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560 1.5L Turbo, Wuling Almaz Turbo dan Mercedes Benz Class 2019 dan merek lain. Dari semua susunan ini, Renault Triber ialah model teranyar yang bakal masuk ke pasar.

Seorang pengunjung sedang merasakan virtual reality test
Seorang pengunjung sedang merasakan virtual reality test drive di booth Blibli.com, yang terletak di hall 3A, di GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7). Teknologi ini akan menggunakan video 360-derajat yang ditampilkan di virtual reality (VR) headset untuk memberi pengguna sensasi berada di dalam kabin mobil.
Di samping itu, Blibli pun menjadi exclusive e-commerce launching mitra untuk Renault Triber, di mana Renault Triber warna space blue melulu dapat dibeli melewati Blibli. Blibli, sebagai partner eksklusif, menawarkan booking fee mulai dari Rp 3 juta.


“Pelanggan sudah tidak jarang memanfaatkan platform e-commerce untuk mengecek harga, memahami spesifikasi dan memakai promosi online saat melakukan pembelian otomotif. Hadirnya teknologi virtual reality bakal memperluas pengalaman melakukan pembelian barang online sebab kini, pelanggan juga dapat merasakan secara virtual interior suatu mobil,” kata SVP Trade Partnership Blibli, Lay Ridwan Gautama.

Lay menambahkan bahwa fitur virtual reality menjembatani pengalaman melakukan pembelian barang online dan offline yang sejalan dengan strategi E-Commerce 4.0 kepunyaan Blibli. E-Commerce 4.0 ialah strategi di mana kanal online dan offline disinergikan guna memberi pelanggan pengalaman melakukan pembelian barang yang baru.

Strategi inovatif urgen untuk memaksimalkan peluang dari perkembangan industri e-commerce yang diduga mencapai US$12,8 juta pada 2020, menurut data dari Statista.

Di samping virtual test drive, Blibli menghadirkan empiris online-to-offline (O2O) melewati fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS) yang semuanya akan muncul di GIIAS 2019. Fitur BOPIS memungkinkan semua pelanggan yang melakukan pembelian suku cadang dan aksesoris di Blibli dan memasangnya di toko merchant partner, sementara Tukar Tambah memungkinkan pelanggan guna menukar mobil lama dengan yang baru melewati Blibli.


“Semua fitur-fitur e-commerce terkini kami hadirkan untuk mengawal kepuasan pelanggan, cocok dengan komitmen Customer Satisfaction First dari Blibli. Pelanggan otomotif Blibli juga dapat menikmati deviden beberlanja lainnya, laksana produk 100% orisinil dan ekspedisi cepat,” lanjut Lay.

GIIAS 2019 dilangsungkan di ICE, BSD City dari tanggal 18 Juli sampai 28 Juli 2019. Mengusung tema “Future In Motion”, GIIAS konsentrasi pada transformasi teknologi di industri otomotif. Blibli muncul di GIIAS 2019 sebagai official e-commerce partner. 

Industri otomotif di Indonesia diprediksikan tumbuh sebesar 13,6% dari 2019 ke 2020 menurut data Gaikindo dan target penjualan otomotif pada tahun 2020 diduga mencapai 1,25 juta unit. Perkembangan industri otomotif ke depan sudah direncanakan melewati roadmap industri otomotif yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian, yang pun mengedepankan rencana inovasi teknologi mendatang.


Para pelanggan yang melakukan pembelian tiket masuk GIIAS 2019 lewat Blibli dan melakukan pembelian barang di eksibitor bakal mendapatkan kesempatan untuk ikut serta di dalam undian grand prize dalam rangka ulang tahun ke-8 Blibli. Blibli meluangkan tiga unit mobil Renault Triber guna tiga pemenang beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar