Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru E-Commerce - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 25 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru E-Commerce


Hasil gambar untuk blibli

JUAL KOPI Perkembangan teknologi benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh Blibli. Terbaru, di antara mall online terkemuka di Indonesia tersebut menghadirkan virtual reality (VR) test drive di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai format untuk menggenjot perkembangan industri ritel otomotif lokal.

SVP Trade Partnership Blibli Lay Ridwan Gauta mengatakan, minat masyarakat untuk melakukan pembelian barang kebutuhan otomotif secara daring semakin tumbuh. “Penjualan segmen otomotif di Blibli tumbuh 50 persen dari tahun ke tahun. Paling tidak sedikit kelima dari 18 ka tegori,” ujarnya untuk Rakyat Merdeka, kemarin.

Berdasarkan data Gaikindo, industri otomotif di Indonesia diprediksikan tumbuh sebesar 13,6 persen dari 2019 ke 2020 dan target penjualan otomotif pada tahun 2020 diduga mencapai 1,25 juta unit.


Perkembangan industri otomotif ke depan sudah direncanakan melewati roadmap industri otomotif yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian, yang pun mengedepankan rencana inovasi teknologi mendatang. Dia menambahkan bahwa program yang terkait dengan sektor otomotif telah memicu respons positif dari warga Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Kalau di kuartal kesatu tahun 2019 bertumbuh sebesar 180 persen bila dikomparasikan periode yang sama di tahun lalu,” kata Lay.

Ia mengungkapkan, potensi pasar e-commerce terhadap borongan industri otomotif masih terbilang kecil. “Peluangnya masih paling besar. Apalagi online dan offline sesuatu yang tak dapat dipisahkan, saling melengkapi,” ungkapnya.


Menurutnya, kesempatan tersebut mesti terus dimaksimalkan supaya pertumbuhan industri ritel otomotif lokal semakin tinggi.

“Dengan memakai teknologi terbaru, industri otomotif bakal terus berkembang,” tegasnya.

JUAL KOPI Menurutnya, dengan menghadirkan virtual reality test drive bakal semakin mempermudah konsumen menemukan kendaraan impiannya.


“Kami berjuang mendekat￾kan empiris antara melakukan pembelian barang offline dan online, jadi orang melakukan pembelian barang tanpa ke lokasi. Kami juga tolong diler guna komunikasikan produk ke calon pelanggannya,” tuturnya.

Dijelaskan, pengunjung GIIAS 2019 dapat menikmati secara virtual kabin mobil dengan memakai headset virtual reality yang memperlihatkan video interior mobil yang diciduk menggunakan kamera 360 derajat.

KOPI Kami ajak sekian banyak  merek otomotif guna menghadirkan simulasi virtual,” tuturnya.
Ada tujuh brand  otomotif yang dapat dirasakan kabinnya dengan memakai virtual reality test drive yakni Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560 1.5L Turbo, Wuling Almaz Turbo dan Mercedes Benz A-Class 2019.


Dari semua susunan ini, Renault Triber ialah model teranyar yang bakal masuk ke pasar. Blibli pun menjadi exclusive e-commerce launching mitra untuk Renault Triber.
Dimana Renault Triber warna space blue melulu dapat dibeli melewati Blibli dan ditawarkan dengan booking fee mulai dari Rp 3 juta. [ASI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar