Teknologi Terbaru 1 | ASUS Hadirkan Laptop Berbasis GeForce RTX Tertipis di Dunia - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 20 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | ASUS Hadirkan Laptop Berbasis GeForce RTX Tertipis di Dunia



Jakarta, Indonesia - Asus nampaknya hendak mengukuhkan diri sebagai yang terdepan di segmen gaming. Peluncuran dua laptop gaming teranyar dari produsen asal Taiwan ini, menunjukkan itu. Asus, resmi mengenalkan dua laptop gaming terbarunya, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, yang dianggap sebagai laptop gaming tertipis di dunia.

Kedua laptop baru tersebut ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX teranyar serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Keduanya pun dilengkapi sekian banyak  fitur serta teknologi khusus seperti NanoEdge Display danROG Active Aerodynamic System (AAS). “Mari sambut kehadiran laptop gaming berbasis GeForce RTX tertipis di dunia,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ROG Zephyrus S teranyar dilengkapi dengan layar ruang belajar gaming dengan resfresh rate sampai 144Hz dan response 3ms. Tidak melulu itu, layar kedua laptop ini pun mampu menghadirkan kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang menjangkau 100%, serta sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone. Dengan demikian, lini ROG Zephyrus S teranyar tidak melulu untuk semua gamer, namun juga dapat digunakan oleh semua profesional kreatif.



ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 teranyar adalahlaptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan mempunyai ketebalan di bawah 2cm sehinga sudah mengisi salah satu persyaratan guna masuk ke dalam kelompok ultrabook versi Intel. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S teranyar mempunyai dimensi sampai 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil.

Meski tipis dan ringkas, dua-duanya adalahmesin gaming dengan performa ultra-kencang yang bisa menyaingi PC desktop. ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 muncul dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing teranyar tersebut, sekarang sudah dapat digunakan secara mobile dan ASUS ROG adalahyang kesatu dalam mengadopsi teknologi baru tersebut.

Tidak melulu sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini pun tampil dengan pelbagai fitur khusus yang menandakan komitmen powerful ASUS pada industri gaming. GeForce RTX pun sudah dilengkapi Tensor Core yang bisa mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi teranyar tersebut menciptakan jajaran laptop teranyar ROG dapat menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus memutuskan standar baru di industri laptop gaming.


Di samping ditenagai GPU yang powerful, keduanya pun didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah memakai konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini dapat tampil dengan kecepatan sampai 4,1GHz sampai-sampai meyakinkan tidak terdapat game PC yang tidak dapat dimainkan di kedua laptop ini. Di samping itu, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 sudah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 24GB.

Performa yang powerful pasti akan menghasilkan panas. Bagi itulah ASUS ROG Zephyrus S teranyar dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin eksklusif ini muncul dengan mekanisme yang paling unik. Bagian bawah ROG Zephyrus S teranyar akan tersingkap dan borongan bodi laptop bakal terangkat. Mekanisme tersebut menciptakan ROG Zephyrus S teranyar mempunyai rongga udara tambahan di unsur pendinginnya sampai-sampai pendinginan dapat berlangsung lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 pun dibekali dengan layar berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis, yang menghasilkan screen-to-body ratio paling besar, yaitu menjangkau 81%. Bezel ultra-tipis tersebut pun adalahkunci kenapa kedua laptop ini mempunyai bodi yang paling ringkas.

Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 pun mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate menjangkau 144Hz dan response time melulu 3ms. Di samping gamer profesional, dua laptop gaming ini pun dapat dipakai oleh semua profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan sudah tresertifikasi oleh Pantone.



Di samping menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, ASUS pun memperkenalkan suatu laptop mainstream baru guna gamer di Indonesia, yakni TUF Gaming FX505DY. Berbeda dengan seri TUF Gaming yang telah diluncurkan sebelumnya, TUF Gaming FX505DY memakai kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

“Gaming ialah untuk seluruh dan TUF Gaming FX505DY adalahjawaban ASUS untuk seluruh gamer,” ujar Jimmy. Dia mengatakan, seri ini tidak melulu tampil dengan performa kencang, TUF Gaming FX505DY pun adalahlaptop yang paling tangguh dan telah mengantongi sertifikasi keawetan berstandar militer. “Dan harga terjangkau,” ungkap Jimmy.

ASUS TUF Gaming FX505DY dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudha mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut pun sudah memakai tenkologi NanoEdge Display sehingga muncul dengan ukuran bezel yang paling tipis, yaitu melulu 6,5 milimeter. Dengan bezel yang paling tipis tersebut, TUF Gaming FX505DY bisa tampil dengan bodi yang lebih ringkas dikomparasikan dengan laptop 15 inci lainnya.

Soal performa, ASUS TUF Gaming FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Prosesor generasi teranyar dari AMD tersebut muncul dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan sampai 3,7GHz. Prosesor itu didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang mempunyai VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik ialah kombinasi hardware itu ternyata tidak melulu powerful guna menjalankan sekian banyak  macam game canggih saat ini, tetapi pun dapat dipakai sebagai penunjang keperluan para kreator konten. Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki keterampilan multitasking yang paling baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor itu juga sesuai digunakan guna menjalankan software profesional laksana video atau photo editor.


Seperti pendahulunya, TUF Gaming FX505DY pun sudah mengantongi sertifikasi keawetan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi keawetan tersebut memperlihatkan TUF Gaming FX505DY sudah lolos sekian banyak  pengujian fanatik seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, sampai uji radiasi sinar matahari.

Agar lebih tangguh, ASUS menghadirkan sistem pendingin eksklusif yang memakai Hypercool Technology. Teknologi pendingin itu terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sampai-sampai debu tidak bakal menumpuk pada heatsink yang bisa menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut menciptakan komponen pada TUF Gaming FX505DY tidak gampang panas dan mempunyai umur pemakaian yang lebih panjang.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, serta TUF Gaming FX505DY sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang adalahsistem operasi terbaik guna PC gaming. Di samping didukung oleh sekian banyak  pengembang game terkemuka, Windows 10 juga muncul dengan fitur penunjang pekerjaan bermain game laksana Game Mode yang menciptakan game dapat berlangsung lebih lancar.

Windows 10 pun mendukung API grafis canggih seperti DirectX 12 yang bisa menghadirkan empiris visual terbaik saat bermain game. Terdapat pun XBOX App yang tidak hanya bermanfaat sebagai pusat gaming dan lokasi berkumpulnya komunitas gamer, tetapi pun dapat dipakai sebagai software untuk mengerjakan perekaman dan live streaming saat bermain game.

Windows 10 adalahsistem operasi yang sangat luwes dan memiliki sokongan terhdap sekian banyak  aksesori gaming mulai dari pelbagai controller sampai HOTAS. Ditambah dengan sistem ketenteraman modern, gamer bakal lebih terlindungi dari sekian banyak  ancaman keamanan.(Sundari Febriani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar