Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Nissan 2020 - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 19 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Nissan 2020

Nissan Navara 2020, Pikap Tangguh dengan Teknologi Baru


Teknologi Terbaru - Bagi peminat double cabin, generasi teranyar Nissan Navara akan rilis di 2020 loh. Namun baru guna pasar Eropa. Cocok guna yang punya jiwa petualang dan senang eksplor wilayah wisata baru.

Awalnya, nama Navara adalahpenerus Nissan Frontier yang mulai dipasarkan pada tahun 1998. Di Indonesia sendiri, Navara bermunculan pada tahun 2015 lalu, dengan nama All New Nissan Navara.

Nanti, generasi terbarunya akan punya tidak sedikit peningkatan soal efisiensi mesin, pun transmisi manual 6 percepatan baru, suspensi yang dinaikkan dan pemakaian rem cakram di keempat roda sebagai standar guna pengereman yang semakin presisi.


"Navara generasi baru ini dikembangkan dari empiris 80 tahun Nissan dalam merancang pikap yang powerful dan praktis," kata Paolo D'Ettore, Direktur Unit Bisnis LCV.

Andalannya ialah mesin diesel baru berkapasitas 2.300 cc, tetapi dengan turbo ganda dan telah mengisi standar uji emisi Euro6. Mesin ini memakai piston baja dan teknologi Diamond-Like Carbon Coating, serta rasio kompresi yang lebih rendah yakni 15,1:1. Nissan menyerahkan 2 pilihan tenaga, yaitu 160 dk dan 190 dk, yang merasakan peningkatan torsi 22 Nm, sekarang jadi 450 Nm.

Konsumsi dapur balap yang dipakai Navara baru, dianggap Nissan lebih tepat guna dengan penghematan bahan bakar sampai 6,9 liter per 100 km atau selama 1:14,4 kpl, menggunakan metode NEDC-back translation Combined Cycle. Di samping lebih efisien, gas buang Navara pun semakin rendah dengan teknologi Diesel Particle Filter (DPF) dan Selective Catalytic Reduction (SCR). KOPI 


Menjaga konsumsinya tetap efisien, desakan sistem injeksi bahan bakar bertambah dari 2.000 menjadi 2.200 bar, memakai sistem pompa yang baru.

Untuk pengendalian yang semakin mudah, sistem transmisi baru yang dipakai menggunakan manual 6 percepatan, yang diproduksi di Eropa. Atau ada pilihan transmisi otomatis 7 percepatan.
Penggunaan sistem transmisi baru ini dianggap memberikan penambahan signifikan, antara lain eksodus gigi yang semakin gampang berkat tuas persneling yang lebih pendek, penambahan sinkronisasi kabel ke girboks dan pengurangan getaran mesin.



Meningkatkan ketenteraman dengan tenaga besar, Nissan memasang cakram baru di keempat roda. Diameter cakram yang dipakai mengalami penambahan di roda depan dari ukuran 296 mm menjadi 320 mm. Sedangkan unsur belakang, dari rem teromol menjadi cakram berukuran 308 mm.

Navara sendiri familiar punya kenyamanan berlebih sebagai d-cab. Kini guna lebih meningkatkan kenyamanan, Navara baru memakai suspensi belakang 5-link. Sistem ini diandalkan  mampu menambah kenyamanan dan pengendalian, tanpa mengurangi keterampilan saat membawa muatan. KOPI 


Sudah punya tenaga besar dengan kenyamanan mumpuni, Navara pun ada segudang teknologi baru laksana Intelligent Trailer Sway Assist. Di samping teknologi yang sudah ada di generasi sebelumnya, contoh Intelligent Emergency Braking, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan Intelligent Around View Monitor.

Pun guna pengemudi dan penumpang, dicantumkan sistem hiburan guna keseruan perjalanan, yaitu teknologi NissanConnect KOPI  baru yang diperbaharui dengan Alliance In-Vehicle Connectivity (A-IVC). Layanan NissanConnect ini sudah menyokong koneksi 4G, guna memungkinkan transfer data tanpa memakai kabel. KOPI 


Fitur ini memungkinkan penumpang menghubungkan konten di ponsel dengan mengerjakan mirroring. Sistem entertainment Navara baru memakai layar 8 inci beresolusi High Definition, dengan sokongan kontrol multi-touch dan masa-masa respon yang lebih cepat. Plus, sistem entertainment baru ini telah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.


Harganya, guna pasar Eropa di kisaran Rp 555 juta. Kapan masuk pasar Indonesia ya? (Nora Dian Pratama)


Data Spesifikasi:

Mesin: Twin Turbo Diesel, kapasitas 2.300 cc

Tenaga: 190 dk @ 3.750 rpm

Torsi: 450 Nm @ 1.500 rpm

Transmisi: Manual 6 percepatan atau Otomatis 7 percepatan

Suspensi: Double wishbone dengan stabilizer (depan), 5-link dengan per keong dua stage dan batang stabilizer (belakang)

Rem: cakram 320 mm (depan) dan 308 mm (belakang) dengan ABS, BA, EBD, TCS, VDC dan TSA1

Dimensi (P x L x T): 5.280 x 1.850 x 1.855 mm (dengan roof rail)

Dimensi Bak (P x L): 1.585 x 1.560 mm

Roda: Pelek alloy 18 inci, ban 255/60R18

Kedalaman rendam: 600 mm

Ground clearance: 219 – 223 mm (pada sumbu roda belakang)

Bobot kotor: 3.250 kg

Daya angkut: 1.150 kg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar