Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Otomotif - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 20 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Otomotif

Honda Tak Khawatir Skutik Genio Usik Scoopy

Honda Tak Khawatir Skutik Genio Usik Scoopy Spidometer Honda Genio.

Honda Tak Khawatir Skutik Genio Usik Scoopy


Teknologi Terbaru - Kehadiran skutik baru Honda Genio diperkirakan akan mengganggu model skutik 110 cc Honda lainnya, yaitu Scoopy. Namun, Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Genio menawarkan sesuatu yang baru.

Ada dua hal fundamental yang mungkin buat Genio dipilih konsumen potensial Scoopy, yaitu harganya lebih murah dan desainnya serupa. Selama ini, AHM dirasa sudah lumayan kuat memegang kendali pasar skutik 110 cc dengan Beat, Vario 110, dan Scoopy jadi ekstra model baru diperkirakan akan mubazir.

Genio dilepas dengan harga Rp17,2 juta dan Rp17,7 juta, sementara Scoopy dipasarkan Honda hampir Rp19 juta. Sementara itu, dari penampilannya, Genio terlihat laksana versi lebih kecil dari Scoopy.


Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menilai Genio sudah disesuaikan guna merangkul keperluan pasar baru, walau sama-sama berdesain retro dan menggendong mesin 110 cc dengan Scoopy.

"Ini (Genio) fashionable. Dan Genio sesuatu yang baru. Kalau Scoopy lebih ke retro dan segmen beda," kata Loman di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Loman bilang perusahaan tidak cemas mengenai potensi Genio berprilaku 'kanibal' terhadap Scoopy. Dari deskripsi target penjualan, AHM hendak Genio laku 500 ribu unit masing-masing tahun atau 41 ribuan unit per bulan, tersebut masih di bawah hasil Scoopy sekitar ini sebesar 70 ribu sampai 80 ribu unit per bulan.

Loman berasumsi segmen skutik 110 cc masih luas, pasar ketika ini disebutkan membutuhkan lebih tidak sedikit produk yang mengakomodasi keperluan konsumen. Tidak seluruh masyarakat mengharapkan Scoopy, begitu pun sebaliknya pada Genio.

"Skuter tersebut sudah paling besar segemnnya. Kami tersebut tidak hendak seperti dulu opsi cuma satu, yakni Astrea Grand. Kan tidak bener itu. Kalau juga ada (yang beralih) tersebut juga sedikit, sebab beda," kata dia.


Genio bikin Pemula

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menuturkan setiap produk pada ruang belajar 110 cc Honda telah punya porsi tersendiri guna mendapat konsumen.

Beat series dan Vario 110 bakal menyasar ruang belajar bawah, sementara Scoopy untuk segmen menengah ke atas yang inginkan skutik 110 cc. Bidikan pasar tersebut yang menciptakan Scoopy bermunculan dengan gaya menarik berdesain retro.

Sedangkan guna Genio, menurut keterangan dari Thomas lebih membidik konsumen pemula.

"Jadi Genio tidak terlampau unik dan se-retro Scoopy. Jadi secara target segmen dan desain perbedaannya lumayan signifikan. Karakternya bertolak belakang dengan masing- masing segmen anak muda yang ada," kata Thomas. (ryh/fea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar