Teknologi Terbaru 1 | Google Buat Fitur 3D Touch Versi Android Q - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 26 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Google Buat Fitur 3D Touch Versi Android Q


Google  Buat Fitur 3D Touch Versi Android Q
Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)

Jakarta, Indonesia -- Google nampaknya bakal menambahkan suatu fitur yang sekitar ini telah tertanam di iPhone. Dalam versi teranyar Android, yaitu Android Q, Google bakal menambahkan 3D Touch dengan nama Deep Press. 

Dilansir dari Tech Radar, Apple mengenalkan kesatu kali Force Touch atau mereka iPhone menamakan 3D Touch pada September 2014. Ponsel iPhone 6s menjadi yang kesatu mempunyai fitur ini.

Setelah lima tahun, Android kesudahannya menyusul dengan nama Deep Press. Berbagai bocoran mengungkap Google sudah menambahkan kode untuk meningkatkan fitur serupa dalam Android Q.


Hingga ketika ini belum terdapat rincian detail tentang fitur Deep Press. Dari mulai teknik bekerja sampai perangkat mana saja yang bakal mendapatkan ekstra fitur tersebut. 

Di samping Deep Press, Google diberitakan melakukan tidak sedikit pembaharuan pada Android Q. Seperti ketenteraman privasi pemakai. Salah satunya ialah permintaan izin software akan hadir tiap kali ada faedah tertentu yang diperlukan oleh aplikasi, misal memakai fitur lokasi.

Tiga tombol khas Android pun akan hilang di Android Q. Tombol task, home, back bakal diganti dengan 'pill'. Pill memakai gestur guna melakukan faedah ketiga tombol tersebut. Fitur gestur ini sebelumnya sudah diperkenalkan dalam sistem Android Pie. Tapi, sejumlah pemakai mengeluhkan akurasi pemakaian gestur ini sebab terhalang oleh tombol 'back' yang belum dihilangkan.


Dikabarkan pun bahwa Android Q bakal mempunyai 'mode gelap' terhadap borongan tema sistem operasi, serta sokongan lebih lanjut guna menghubungkan perlengkapan ke layar besar layaknya Samsung DeX.

Sayangnya, penyuka Android masih mesti menantikan detail Android Q pada Mei mendatang dalam gelaran Google I/O. (age/age)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar