Teknologi Terbaru 1 | Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP” - Teknologi Terbaru 1 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 10 April 2019

Teknologi Terbaru 1 | Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”

Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”




Bangkok – Samsung resmi mengenalkan salah satu seri tablet flagship-nya, Samsung Galaxy Tab S5e. Apabila dikomparasikan dengan seri terdahulunya, yaitu Samsung Galaxy Tab S4, tablet Samsung ini mempunyai sejumlah keunggulan, khususnya dalam sisi desainnya.



Samsung Galaxy Tab S5e mempunyai desain yang tidak laksana tablet pada umumnya, yang seringkali punya mutu berat dan body yang lumayan tebal.



Diungkapkan Randy Tonggo, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, tablet ini hanya bermutu 400 gram dengan ketebalan menjangkau 5,5 mm saja.



“Jika dibandingkan, ketebalannya sama dengan 5 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ditumpuk, dan beratnya lebih enteng dari segelas kopi yang biasa anda beli,” katanya di acara Media Session Galaxy Tab Series, di Bangkok, Thailand, Selasa (09/04/2019).





Tablet ini mengangkat layar berukuran besar, tepatnya 10,5 inci berjenis Super AMOLED beresolusi (2560 x 1600 piksel). Dijelaskan Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, layar sebesar tersebut mampu menunjang berbagai kegiatan pemakai secara maksimal, dari bekerja hingga hiburan.



Sementara guna spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab S5e telah memakai prosesor octa-core 2.0 GHz Snapdragon 670, RAM 4GB, ROM 64GB yang dapat diperluas memakai microSD sampai 512GB, baterai berkapasitas 7,040 mAh yang didukung fast charging 18W, dan sistem One UI berbasis Android 9 Pie.






Meskiditujukan untuk pemakai dengan mobilitas yang tinggi, tetapi Samsung tetap memaksimalkan sisi multimedia pada tablet terbarunya ini. Berdasarkan keterangan dari Selvia, Galaxy Tab S5e sudah mempunyai empat speaker stereo dari AKBG dengan sokongan teknologi Dolby Atmos.



Yang menarik, speaker ini bisa beradaptasi secara otomatis pada ketika pemakai menggunakannya secara portrait ataupun landscape.




“Tablet ini pun sudah punya empat speaker stereo dari AKG. Suaranya laksana berputar sebab ada teknologi 3D Dolby Atmos,” ucapnya.



Di sisi kamera, Samsung mencantumkan kamera utama dengan sensor 13MP aperture f/2.0 di belakang, dan kamera selfie dengan sensor 8MP aperture f/2.0 untuk keperluan memotret, video call, dan lainnya. Lantas, bagaimana dengan harga Samsung Galaxy Tab S5e?






Well, Samsung melepasnya dengan harga Rp 7,4 jutaan, dan akan terdapat pada akhir April mendatang. Tablet ini punya tiga opsi warna, yakni Black, Silver, dan Gold. Seperti seri Galaxy Tab S sebelumnya, Samsung pun menyediakan aksesoris berupa Pogo Keyboard yang dapat dihubungkan lewat port magnetik di body tablet ekuivalen Rp 1,6 jutaan. (FHP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar